Artikel

Bisa Kok Hidup Tanpa Asuransi, Asal…..

Sebagai agen Allianz, jawaban yang paling sering saya dengar waktu bertanya ke beberapa orang mengenai asuransi, masih banyak yang mengatakan “belum punya karena belum perlu” atau “belum punya karena tidak ada budget untuk asuransi”.

Yang manapun alasannya, saya katakan bahwa sebenarnya kita bisa saja hidup tanpa asuransi asalkan ada jaminan berikut:

  • Tidak ada resiko kehidupan yang akan terjadi pada diri sendiri seumur hidup
  • Tidak akan meninggal dunia (bisa hidup selamanya)
  • Kuat dan sudah siap menanggung segala kebutuhan keluarga selama masih hidup, termasuk jika resiko kehidupan terjadi pada diri sendiri atau keluarga
  • Anggota keluarga dapat terjamin kehidupannya, apabila diri sendiri sudah pindah dunia

Sekarang saya ingin teman-teman lihat ilustrasi pertama dibawah ini, dimana seorang kepala keluarga yang menanggung semua kebutuhan keluarga yang disayanginya. Jika seluruh kebutuhan ditanggung di pundak seorang kepala keluarga, tentunya bukan beban yang ringan bukan?

seberapa yakin

 

Mari kita lihat ilustrasi berikutnya, dimana kepala keluarga masih menanggung semua kebutuhan keluarganya. Bagaimana jika kepala keluarga tersebut meninggal dunia tanpa ada perlindungan asuransi? Anggota keluarga yang ditinggalkan akan goyah secara finansial dan perlu usaha yang keras untuk  menjalankan kehidupannya.

with life insurance vs non

Bandingkan dengan gambar dibawah ini jika sebagai kepala keluarga memutuskan untuk punya perlindungan asuransi. Pada saat dirinya meninggalkan keluarga untuk selamanya, finansial keluarga yang ditinggalkan akan terjaga sehingga dapat menjalankan kehidupannya.

with life insurance vs non

 

Bagaimana jika belum punya karena tidak ada budget? mulailah mencoba sisihkan sedikit dari pendapatan untuk membeli polis asuransi, yakin kok teman-teman bisa sisihkan.

Manfaatnya memang belum bisa langsung dirasakan, tapi percayalah manfaat tersebut akan jauh lebih besar di masa yang akan datang.

lifstyle-tdk-turun-1.jpg

Semoga apa saya berikan pada tulisan ini dapat bermanfaat. Sekiranya teman-teman ingin bertanya, saya siap membantu.

Salam,

Caroline
Allianz Life Indonesia
SMS/WA: 08551140663
ca12olin3@gmail.com

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.