Artikel, Asuransi Jiwa & Kesehatan

Mengenal Virus Corona (CoVid-19)

corona

Akhir tahun lalu, tepatnya Desember 2019 dunia dikejutkan dengan adanya virus baru bernama corona yang menyerang saluran pernapasan. Berawal dari kota Wuhan, China yang kemudian dengan cepat menyebar ke berbagai negara, termasuk juga negara kita ini.

Sejak bulan Januari 2020 – Maret 2020, dapat kita lihat korban terus bertambah. Virus corona dapat menimbulkan gejala yang mirip dengan flu, jika sudah berat pada akhirnya menyebabkan kematian.

Virus ini dapat menyerang siapa saja, namun yang lebih beresiko adalah mereka yang berusia lanjut, orang dengan imunitas lemah, orang yang memiliki riwayat penyakit sebelumnya (diabetes, hipertensi, penyakit jantung, kanker), dan orang dengan penyakit autoimun.

Sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk corona, karenanya kita sangat disarankan untuk benar-benar menjaga kebersihan diri dan keluarga, mulai dari cuci tangan dengan sabun dan air, makan makanan sehat, menghindari salaman sementara ini, menjaga jarak satu dengan yang lainnya (social distancing), serta tidak keluar rumah jika tidak perlu. Hal ini dilakukan untuk mencegah virus corona.

Demi kebaikan kita semua, mari kita patuhi dan mulai tingkatkan kebersihan dari diri kita.

 

Caroline
Allianz Life Indonesia
SMS/WA: 08551140663
ca12olin3@gmail.com

 

 

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.