Artikel

New Normal Saat Pandemi Covid-19

Sejak merebaknya kasus Covid-19 di awal tahun 2020 ini, kita mendengar istilah “new normal”. bagi yang belum tahu artinya, saya kutip pengertiannya yang saya dapat dari Kompas.com:

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmita mengatakan, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Perubahan perilaku yang paling simple adalah: sebelum Covid-19, baik saya maupun kebanyakkan dari teman-teman pembaca biasanya aktif beraktivitas diluar rumah, sekarang saat pandemi, harus mengikuti aturan pemerintah untuk stay at home dan meeting dengan pihak lain dilakukan secara virtual, atau kalau mau beraktivitas diluar rumah, harus mengikuti aturan pemerintah yang berlaku.

Panduan lengkap new normal untuk lingkungan kerja, baik perkantoran maupun pabrik sudah dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan kita: https://money.kompas.com/read/2020/05/25/090300826/panduan-lengkap-penerapan-new-normal-yang-wajib-dipatuhi-perusahaan?page=all



Intinya aturan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menekankan kebersihan, dan peningkatan imunitas. Jika perusahaan sudah melaksanakan aturan new normal, apa yang bisa dilakukan oleh diri kita sendiri?

Tentunya kita harus tetap disiplin dalam menerapkan kebersihan diri dan menjaga kesehatan, jangan sampai lalai. Selain itu kita perlu melengkapi perlindungan dengan asuransi yang memberikan proteksi terhadap Covid-19, seperti asuransi kesehatan Allianz HSCP-X, yang merupakan asuransi sesuai tagihan dan meng-cover Covid-19 sejak hari pertama bergabung tanpa masa tunggu.

Untuk pilihan plan dapat dilihat disini.

Tetap jaga kesehatan, patuhi aturan pemerintah dan segera miliki perlindungan terbaik bersama kami.

Caroline
Allianz Life Indonesia
SMS/WA: 08551140663
ca12olin3@gmail.com

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.