Mengenal Asuransi

Istilah asuransi mungkin sering didengar oleh kita, tapi bagaimana respon kita jika mendengar kata tersebut? Banyak dari kita yang akan berkata “oh asuransi” sambil mengangguk dan lanjut berkata “sudah ada” atau “belum punya karena belum perlu”.

Bagi yang belum punya karena belum merasa perlu saya harap bisa mendapatkan pencerahan akan pentingnya punya asuransi. Sedangkan bagi sudah punya, saya ancungkan jempol artinya sudah sadar akan pentingnya asuransi. Tapi tunggu dulu, apakah yang sudah punya polis asuransi mengerti isi polisnya? Ternyata banyak loh diantara kita yang tidak mengerti isi polisnya sendiri.

Saya ingin sedikit mengajak anda melihat arti istilah asuransi dibawah ini

Asuransi merupakan sistem perlindungan finansial yang memberikan ganti rugi keuangan dari kejadian yang tidak terduga misalnya kematian, jatuh sakit, kehilangan, dan kerusakkan. Untuk menjamin perlindungan tersebut diwajibkan adanya pembayaran premi secara teratur.

image

Ibaratnya asuransi seperti payung yang memberikan perlindungan di saat hujan. Yang namanya perlindungan, pastinya sangat penting bukan? Oleh kerenanya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan asal membeli tanpa tahu kebutuhan anda dan tanpa mengerti manfaat perlindungannya. Ayo mulai sekarang bagi yang sudah punya polis asuransi coba pahami manfaatnya.

Salam,

Caroline
Allianz Life Indonesia
SMS/WA: 08551140663
ca12olin3@gmail.com

 

Advertisements